Bos Amazon Temukan Mesin Apollo 11

Jeff Bezos, pendiri retailer online terbesar Amazon, mengumumkan bahwa ia dan timnya telah menemukan 5 mesin Apollo 11 yang jatuh pada tahun 1969 di Samudera Atlantik.

Kini, Jeff Bezos merencanakan untuk mengangkat satu atau dua dari mesin tersebut ke permukaan untuk kemudian dipamerkan di Museum Penerbangan di kampung halamannya, Seattle. Sebelumnya, Jeff Bezos akan meminta izin terlebih dahulu kepada Nasa selaku pemilik dari Apollo 11.

Seluruh biaya yang diperlukan dalam ekspedisi dan pengangkatan mesin Apollo 11 akan ditanggung oleh Jeff Bezos sendiri. Sementara itu, Nasa menyatakan akan menunggu kabar lebih lanjut tentang penemuan oleh tim Jeff Bezos tersebut.

Mesin berkekuatan 32 juta tenaga kuda (hp) yang mampu membakar 6.000 pon kerosin dan oksigen cair per detik tersebut telah membawa Apollo 11 mendarat dengan sukses di bulan pada tahun 1969. Namun dalam perjalanan kembali ke bumi, mesin tersebut terbakar hingga terjatuh di Samudera Atlantik dan belum ditemukan hingga akhirnya Jeff Bezos mengumumkan berita ini.
IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan